IBX5A8B750FA2FD6 Timnas U-23 Juara Trofeo HB X Cup Setelah Melibas Bali United dan PSIM | Borneo Sport
Home » , , » Timnas U-23 Juara Trofeo HB X Cup Setelah Melibas Bali United dan PSIM

Timnas U-23 Juara Trofeo HB X Cup Setelah Melibas Bali United dan PSIM

Timnas U-23 Juara Trofeo HB X Cup Setelah Melibas Bali United dan PSIM

Timnas Indonesia U-23 keluar sebagai juara Trofeo Hamengku Buwono (HB) X Cup 2019. Mereka berhasil mengalahkan PSIM Yogyakarta dan Bali United.

Turnamen tersebut menggunakan sistem saling bertemu dan waktu untuk setiap pertandingannya 45 menit. Selain itu, jika dalam kurun waktu tersebut hasilnya imbang, pemenang pertandingan akan ditentukan lewat adu penalti.

Pertandingan pertama Trofeo HB X Cup 2019 mempertemukan PSIM Yogyakarta melawan Bali United. Meski sama-sama saling jual beli serangan sepanjang pertandingan, tidak ada gol tercipta dalam pertandingan tersebut.

Alhasil, keduanya harus melakoni adu penalti dan PSIM keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3. Selanjutnya, pertandingan kedua mempertemukan Timnas U-23 melawan Bali United. Pertandingan tersebut berakhir dengan 1-0 untuk kemenangan timnas U-23 lewat gol Sani Rizky pada menit ke-15.


Pertandingan ketiga mempertemukan PSIM melawan Timnas U-23. Dalam pertandingan itu, Timnas tampil lebih dominan, baik dalam serangan dan penguasaan bola. Hasilnya, Timnas U-23 mampu memecah kebuntuan lewat gol dari Bagas Adi yang memanfaatkan tendangan bebas.

Unggul 1-0 tidak mengendurkan serangan Timnas U-23 dan kembali menjebol gawang PSIM melalui tendangan Muhammad Rafli. Tak hanya satu gol, Rafli kembali membuat dua gol ke gawang PSIM.

Unggul 4-0 tidak membuat PSIM Yogyakarta patah arang dan terus memberi tekanan untuk Timnas U-23. Akhirnya, pada penghujung pertandingan PSIM Yogyakarta mendapat penalti usai Yoga Pratama dilanggar.

Aditya Putra Dewa tak menyia-nyiakannya setelah tendangannya bersarang di sisi kiri gawang Timnas U-23.

Dengan hasil pertandingan tersebut, Timnas U-23 keluar sebagai juara Trofeo Cup HB X 2019. Piala diserahkan angsung oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X.

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Borneo Sport

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Populer

Kategori

Arsip Blog