IBX5A8B750FA2FD6 Skor 4-2 adalah Kemenangan Pertama Bagi AS Roma saat Menjamu Sassuolo dimusim ini | Borneo Sport
Home » , , » Skor 4-2 adalah Kemenangan Pertama Bagi AS Roma saat Menjamu Sassuolo dimusim ini

Skor 4-2 adalah Kemenangan Pertama Bagi AS Roma saat Menjamu Sassuolo dimusim ini


Skor 4-2 adalah Kemenangan Pertama Bagi AS Roma saat Menjamu Sassuolo dimusim ini

AS Roma meraih kemenangan pertamanya di Liga Italia musim ini saat menjamu Sassuolo. Dalam laga yang dihiasi setengah lusin gol, I Lupi menang 4-2.

Roma meraih dua hasil imbang dia dua pertandingan pertama Liga Italia 2019/2020, yakni ketika bermain 1-1 dengan Lazio dan 3-3 kontra Genoa. Minggu (15/9/2019) malam WIB, kemenangan pertama akhirnya diraih saat bermain di Stadion Olimpico.

Tuan rumah malah sempat unggul telak 4-0 saat turun minum. Bryan Cristante, Edin Dzeko, Henrikh Mkhitaryan dan Justin Kluivert membuat Roma berada di atas angin. Sassuolo berhasil membuat dua gol balasan di babak kedua melalui sepasang gol Domenico Berardi.


BACA JUGA :  5 Teknik Dasar Sepak Bola Usia Muda 




Poin penuh ini mengantar Roma melonjak posisinya ke urutan tujuh klasemen Liga Italia dengan poin lima. Sementara Sassuolo ada di urutan 15 karena baru punya tiga angka.

Stat pertandingan
Roma
4-2-3-1
Roma    4              -              2              Sassuolo              Sassuolo
3-4-3
Italian Serie A
Umum Distribusi Serangan Defens Disiplin
Posesi
47,4%    47,4%52,6%        52,6%
Tingkat keberhasilan duel
40,2%    40,2%59,8%        59,8%
Duel aerial menang
42,9%    42,9%57,1%        57,1%
Intersepsi
12           1211       11
Offside
2              21           1
Sudut
8              82           2


Jalannya Pertandingan

AS Roma sepertinya akan mendapat gol cepat saat wasit menunjuk titik putih di kotak penalti Sassuolo pada menit keempat. Sang pengadil menganggap terjadi pelanggaran saat Federico Peluso melakukan tekel terhadap Kluivert dari arah belakang.

Namun keputusan penalti itu dibatalkan. Setelah melihat tayangan ulang via VAR, wasit menyatakan tak ada pelanggaran.

Di menit tujuh tuan rumah kembali menebar ancaman ke gawang Sassuolo, tendangan Lorenzo Pellegrini dari sisi kana berhasil diblok. Gelombangan serangan Roma berlanjut dengan upaya Dzeko yang msih bisa diselamatkan kiper pada menit 12.


Gol! Roma akhirnya membuka keunggulan di menit 12. Dari skenario tendangan sudut, Cristante menyambar si kulit bundar dan membelokkan ke dalam gawang menggunakan kepalanya.

Setelah gol penyama Sassuolo pada menit 16 dibatalkan wasit karena offside, Roma berhasil menambah keunggulan di menit 19. Kali ini Dzeko yang mencatatkan namanya di papan skor melalu tendangan kaku kanan dari jarak dekat.

Hanya berselang empat menit, pendukung Roma kembali bersorak girang. Gol ketiga lahir melalui tendangan Mkhitaryan setelah dia mendapat sodoran bola dari Pellegrini.

Unggul telak tak membuat Roma mengendur. Sebelum turun minum mereka bisa menambah satu gol lagi. Skor berubah jadi 4-0 setelah tendangan Kluivert dari luar kotak penalti tak mampu dihentikan kiper Andrea Consigli.

Di awal babak kedua tekanan Roma berlanjut. Beberapa kesempatan memperbesar keunggulan datang, termasuk melalui tendangan Pellegrini yang diblok dan tandukan Dzeko yang urung jadi gol karena membentur mistar gawang.

Malah Sassuolo yang kemudian bisa mencetak gol untuk memperkecil kedudukan. Tendangan bebas Berardi mengubah skor menjadi 4-1 di menit 53.

Berardi kembali mencetak gol ke gawang Roma pada pertengahan babak kedua. Meneruskan umpan yang dilepaskan Alfred Duncan, dia membungkam publik tuan rumah dan menjadikan kedudukan 4-2.

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Borneo Sport

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Populer

Kategori

Arsip Blog